Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran - Tidak dapat dipungkiri bahwa keguguran merupakan hal yang sangat di takuti dan dihindari bagi setiap wanita yang sedang hamil yang sangat mendabakan untuk memiliki seorang anak. Berita baiknya, dengan perkembangan ilmu pengetahuan di dunia kedokteran khususnya, maka kini ada solusi cara cepat hamil setelah keguguran yang terbukti mampu memperbesar peluang kehamilan. Intinya anda wajib tetap semangat, tidak berkecil hati dan tidak putus asa untuk terus berusaha untuk hamil. Kemungkinan hamil setelah keguguran akan tetap selalu ada, percayalah.

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

Setelah terjadinya keguguran, maka kehamilan ideal yang dapat terjadi umumnya berselang 6 bulan karena apabila belum mencapai 6 bulan sudah hamil kembali, kemungkinan terjadi komplikasi yang cukup tinggi.

Beberapa tips cepat hamil setelah keguguran ialah melakukan USG ke dokter spesialis kandungan tujuannya agar mengetahui kondisi organ reproduksi bagi wanita, memastikan kromosom maupun hormon dalam keadaan baik dan dapat dilakukan melalui tes darah, melakukan pemeriksaan kondisi dinding rahim dengan cara histeroskopi, melakukan penyuntikan cairan ke dalam rahim melalui cara sonohysterogram, dan melakukan hysterosalpingography yakni teknik untuk memeriksa saluran tuba falopi melalui gambar X-ray. 
Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran
Cara Cepat Hamil

Cara-cara tersebut dilakukan agar menghidarkan faktor-faktor penyebab keguguran dan untuk memastikan kehamilan selanjutnya dapat dilakukan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Tanda ketika wanita sedang mengalami keguguran yaitu ketika adanya bercak darah atau pendarahan, adanya rasa nyeri yang ditimbulkan pada perut dan juga disertai kram perut. Bagi para wanita yang mengalami hal tersebut tindakan yang harus segera diambil yaitu bawa segera ke dokter kandungan agar segera ditangani dengan baik. Adapun cara cepat hamil setelah keguguran dapat Anda lakukan dengan langkah berikut.

1. Rahim Anda Harus Benar-benar Sembuh

Anda harus yakin bahwa kondisi rahim Anda yang selesai dikuret tersebut sudah benar-benar sembuh. Karena tindakan kuret sendiri adalah proses pengerukan dinding rahim sehingga dalam dinding rahim Anda telah terjadi luka. Dan jika Anda ingin segera hamil, Anda harus memastikan bahwa kondisi rahim Anda sudah benar-benar sembuh dan lukanya telah mengering. Jika memang sudah benar-benar sembuh maka rahim Anda siap untuk dihuni lagi oleh janin baru.

Dengan begitu cara cepat hamil setelah keguguran sudah Anda lakukan. Untuk meyakinkan bahwa rahim Anda benar-benar sembuh yaitu dengan datangnya masa haid Anda secara normal. Namun, bila Anda ingin hasil yang akurat datanglah ke dokter kandungan untuk semakin meyakinkan diri Anda bahwa rahim Anda telah sembuh total.

2.Hilangan Perasaan Trauma untuk Hamil

Cara cepat hamil setelah keguguran tersebut berkaitan dengan kondisi psikologis Anda. Kondisi psikologis yang tidak tenang akan menimbulkan perasaan trauma untuk hamil kembali. Jika hal tersebut menyerang Anda, maka proses kehamilan akan terhambat. Maka, setelah Anda dikuret tenangkan dan pulihkan kondisi psikologis Anda terlebih dahulu.

3.Menjaga Tubuh Anda Agar Tetap Sehat

Berikutnya, cara cepat hamil setelah mengalami keguguran dengan selalu menjaga kesehatan tubuh Anda. Dengan begitu Anda akan siap kembali untuk hamil. Yang perlu Anda lakukan yaitu jaga pola hidup Anda untuk tetap sehat dengan mengurangi rokok dan juga konsumsi alkohol. Selain itu makanlah selalu makanan yang kaya gizi.

Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran, Apa Yang Harus Anda Lakukan


Dalam melakukan cara cepat hamil pasca keguguran, yang harus Anda ingat Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter kandungan. Dengan berkonsultasi kepada dokter kandungan tentang kapan bisa dilakukan program kehamilan, Anda dapat memiliki motivasi untuk mewujudkan keinginan dalam memiliki momongan. 


Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran, Berikut Tipsnya

Selain cara cepat hamil selepas keguguran yang telah diuraikan di atas tadi, berikut ada beberapa tips yang dijadikan cara cepat hamil setelah keguguran. Berikut tips-tipsnya.
  • Anda harus memperhatikan siklus haid Anda dari bulan ke bulan.
  • Jagalah selalu kebersihan organ kewanitaan Anda. Vagina sangat rentan sekali tehadap virus atau kuman. Cara menjaganya ketika Anda habis buang air kecil, basuhlah vagina Anda. Cara membasuhnya yaitu dari depan ke belakang dan selalu mengganti pakaian dalam Anda.
  • Selalu menjaga pola makan sehat, istirahat yang cukup, dan olahraga teratur. Lakukanlah sesekai senam kegel agar otot-otot di vagina Anda menjadi lentur.
  • Rileks dan tenangkan pikiran Anda dari segala bentuk aktivitas yang padat.
  • Jangan pernah mengonsumsi alkoho dan juga rokok atau minum minuman yang bersoda.
  • Selalu mengonsumsi vitamin, sayur, buah, air putih dan juga susu yang diformulasikan untuk kehamilan.
  • Buatlah hubungan intim dengan pasangan yang lebih bervariatif.
  • Memilih alat kontrasepsi yang aman ketika Anda ingin menunda kehamian
  • Jika Anda sudah hamil, ikutilah program senam hamil yang ringan dan tidak memberatkan bagi Anda
  • Jangan melakukan pekerjaan yang berat seperti mengangkat beban dan terlalu menguras energi Anda.


Demikian tips-tips yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui cara cepat hamil setelah keguguran. Semoga bermanfaat bagi Anda. Dan kehamilan yang Anda dambakan akan segera terwujud.

Tak lupa kami sarankan Anda, Ada sebuah paket panduan segera hamil yang ditulis oleh seorang pakar kandungan yang akan membantu program hamil anda, paket ini berisi panduan cepat hamil lengkap Terima kasih.

Baca Juga: Olahraga Untuk Ibu Hamil

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran"

Posting Komentar